Sunday, March 3, 2019

Apakah Ucapan Pisah Termasuk Talak

04/05/2012  · Talak atau cerai adalah suatu permasalahan rumah tangga yang saat ini banyak menimpa suami istri. Kadang karena ketidak tahuan akan talak yang menyebabkan dengan sendirinya talak itu jatuh. Ada ucapan yang secara tegas walau tanpa disertai niat, membuat talak itu sah. Ada pula talak berupa kata kiasan yang butuh akan niat. Talak pun bisa dilakukan […], Kata Pisah Termasuk Talak Sharih Atau Kinayah? Kalau ikut pendapat yang umum, maka itu sudah jatuh talak . Karena kata " pisah " termasuk ucapan yang sharih yang tidak perlu niat (menurut pendapat madzhab Syafi'i). Namun, menurut ketiga madzhab lain yakni Hanafi, Maliki dan Hanbali, kata " pisah " termasuk talak kinayah., terpaksa mengucapk kata kata talak 3 karna waktu itu leher saya dicekik sama istri dan lontaran talak 3 itupun kluar dr mulut saya apakah it termasuk dlm arti talak ketiga apa nggak mohon penjelasannya,, wassalamuaalaikum wr wb… Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,., jika ucapan cerai/ pisah digunakan untuk mengajar/pembicaraan/diskusi, maka tentu TIDAK jadi cerai/ pisah dalam arti sebenarnya. 🙂 ... Apakah itu termasuk sah talak ato tidak,(posisi istri lagi head) dan setengah jam kemudian saya minta maaf lewat bbm , dan istri saya memafkan saya. Komentar oleh yudhiana — November 4, 2013 @ 3:10 pm | Balas., Tanya : Ustadz, bagaimana hukumnya suami menjatuhkan talak dalam keadaan marah? Apakah jatuh talaknya? Jawab : Menurut Wahbah Zuhaili marah (ghadhab) ada dua. Pertama, marah biasa yang tak sampai menghilangkan kesadaran atau akal, sehingga orang masih menyadari ucapan atau tindakannya. Kedua, marah yang sangat yang menghilangkan kesadaran atau akal, sehingga seseorang tak menyadari lagi ucapan …, Bila Suami Bilang “Kita Pisah ”, Apakah Jatuh Talak ? By Redaksi On June 20, ... Menurut hemat saya, kata “ pisah ” termasuk ke dalam katagori ini, karena lafazh tersebut bisa jadi maksudnya: “Kita pisah dulu untuk sementara waktu” atau “Aku pisah -ranjangkan kamu”. ... Tags: #Kata Pisah #Status Talak # Ucapan Cerai ..., 12/02/2012  · Apakah ini termasuk ucapan talak ? suami sy sudah mengiyakan permintaan cerai sy 2X. kmrn kami bertengkar dan sy mnta pisah lg,,truz dy blg, iy qta pisah tapi km slingkuh ap ga? sy jwb sy tdk perna selingkuh sedikitpun., Assalamu’alaikum. Mnurut p Ustadz,kata pisah belum termasuk talak 1. Suami saya terucap kata pisah . Tetapi waktu dikonfirmasi kesungguhan kata pisah ,beliau menjelaskan hanya untuk pisah kamar. Apakah masih boleh tinggal serumah tp beda kamar pdhl rumah dikontrak dari kantor saya? Dan apakah perlu rujukan? Mohon bantuannya. Terima kasih., 18/09/2013  · Re: Talak (cerai) – 2007/09/24 07:32 maaf habib munzir, pertanyaan saya kurang lengkap. yg ingin sy tanyakan bgmn hukumnya kalau suami pernah ucapkan kata cerai dgn emosi apakah sudah jatuh talak satu ? kalau sdh talak satu apakah harus pisah ranjang? kalau mau rujuk apa wajib melakukan nikah ulang lagi? terima kasih. Wassalam., Apakah ucapan - ucapan ini berarti talak ? 7 Juni 2012 pukul 00.55. Penanya: Abu Zaki + Abu Ibrahim. Assalamualaikum ustadz. Ada beberpa hal yang ingin saya tnyakan tentang masalah talak , apakah dalam kasus dibawah ini perkataan tersebut termasuk talak atau bukan: 1. Waktu kami dirumah mertua, kami ada cekcok, yang seharusnya kami pulang kerumah ...

No comments:

Post a Comment